Widget HTML #1

Lowongan Kerja Manager Bimbel Islamic Sinergy Course (ISC)


Lembaga pendidkan non-formal yang berdiri pada bulan January tahun 2014. Bimbel ISC bertujuan mendorong terciptanya anak didik yang berprestasi di sekolah yang memahami baca Al-qur’an secara benar, dan berakhlak mulia. Staff dan pengajar ISC ikhlas untuk membentuk generasi muslim yang cerdas dan berakhlak mulia. ISC merupakan sarana untuk mengekspresikan dan mempresentasikan metode, pola, penemuan atau pun strategi baru yang dikembangkan yang tujuannya secara efektif menfasilitasi terciptanya anak didik kreatif, unggul di lingkungan sekolah dan masyarakat serta berakhlahul karimah. Proses ajar di ISC adalah tanggung jawab besar pada lembaga, orang tua, anak didik dan masyarakat. Saat ini Bimbel ISC mencari tenaga profesional berkualitas untuk posisi sebagai berikut:


Nama Posisi : Manager Bimbel ISC
Lokasi pekerjaan : Banda Aceh, Propinsi Aceh
Jangka Waktu Kontrak : 2 tahun dan dapat diperpanjang, masa percobaan 6 bulan
Atasan langsung : Pimpinan Lembaga

Fungsi Manager Bimbel
  1. Manager Bimbel adalah pekerjaan full time. Dibawah supervise pimpinan lembaga manager bimbel
  2. bertanggung jawab memimpin kegiatan harian lembaga, berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak sekolah atau pihak – pihak lain baik swasta maupun pemerintah. Menjamin implementasi perencanaan kegiatan lembaga untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Menjamin keuntungan lembaga melalui kinerja keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan. Manager bimbel secara aktif melakukan komunikasi intens dengan seluruh staff pengajar dan administrasi, untuk melakukan pengawasan agar terjadinya peningkatan kualitas pengajaran yang terukur dan berkelanjutan.

Tugas dan Tanggung Jawab
  1. Merencanakan dan mengimplementasikan strategi pengembagan bimbel ISC dengan memaksimalkan dukungan dari seluruh staff pengajar dan administrasi.
  2. Membuat kurikulum pengajaran, melakukan evaluasi secara rutin dan menyesuaikan dengan kondisi kekinian untuk menjamin kualitas program ajar yang berkelanjutan. Secara berkala melakukan evaluasi dan revisi modul-modul pembelajaran.
  3. Memastikan setiap kurikulum berjalan secara efektif, pelaksanaan sesuai dengan misi dan target yang sudah ditetapkan. Pengajar melakukan try out rutin lembaga sebagai alat ukur.
  4. Mengkomunikasikan (memasarkan) kepada Sekolah -Sekolah program pengajaran yang dimiliki Bimbel ISC.
  5. Merencanakan kegiatan (even) yang dapat memberikan pendapatan tambahan untuk ISC. Mengajukan proposal pendanaan program sesuai dengan rencana kegiatan. Seperti: Try Out Akbar, seminar, lomba dll.
  6. Memastikan setiap pelaksanaan program dilakukan sesuai dengan kebijakan, nilai-nilai dan prosedur dari organisasi
  7. Memastikan pengumpulan dan pemeliharaan database siswa dan menjaga kerahasiaan data
  8. Melakukan evaluasi program, pengajar konsultan, siswa didik dan membuat pelaporan kepada tim manajemen termasuk mengusulkan pemecahan masalah termasuk mengatur jadwal pelaksanaan harian dan pelatihan dari guru yang terlibat dalam program bimbel sesuai dengan standart kualitas yang telah ditetapkan
  9. Mengidentifikasi masalah-masalah harian yang terjadi di lapangan dan mengambil tindakan sesuai batas wewenang yang diberikan
  10. Membuat dan mengimplementasikan sebuah manajemen penilaian dari pengajar (konsultan) yang terlibat di dalam program.
  11. Memastikan adanya komunikasi yang efektif termasuk respon balik dari pengajar (konsultan) pada proses ajar. Monitor implementasi kegiatan pengajaran.
  12. Membuat pelaporan evaluasi dan merekomendasikan perubahan program sesuai hasil evaluasi kepada pimpinan lembaga.
  13. Merencanakan dan memgimplimentasikan program pemasaran lembaga dengan target hasil yang terukur

Kualifikasi dan Kompetensi:
  • Telah memiliki pengalaman sebagai manager/pengurus/anggota pengurus bimbel minimal 3 tahun di bimbel ternama seputaran Banda Aceh atau nasional.
  • Lulus dari Universitas (S-1) yang relevan: Pendidikan, Bisnis, Ilmu Sosial.
  • Mampu bekerja dalam team dan mengetahui serta terbiasa dengan manajemen dalam bidang pendidikan
  • Mengetahui dan paham tentang cara pengajaran yang efektif
  • Memiliki kemampuan memimpin dan mampu memberi pengaruh yang positif kepada orang lain untuk mencapai hasil yang terbaik untuk kebaikan organisasi
  • Kreatif/Inovatif: Membangun cara-cara yang baru dan unik untuk mengembangkan program bimbingan
  • Terampil dalam berkomunikasi dengan orang lain
  • Mampu mengukur situasi lapangan untuk menentukan kegentingan, resiko manajemen dan membuat keputusan yang jelas untuk kepentingan organisasi, mengatur prioritas, menentukan strategi untuk kemajuan lembaga.
  • Mampu membaca alquran dan trampil menggunakan komputer program MS Office.

Kirimkan lamaran dan CV ke Email islamicsinergydanubroto@gmail.com atau antar langsung ke alamat JL. Residen DanuBroto No. 111 C-D Lamlagang Banda Aceh. Lamaran di tutup pada 20 January 2018 atau sampai kandidat potensial di temukan. Hanya potensial kandidat yang akan di hubungi.

Lowongan Kerja Manager Bimbel Islamic Sinergy Course (ISC)
sumber: tribun aceh, 7 januari 2018